Poejie's n Friend Hands Writings

Just Want To Know About Everything

Memperbaiki “Stuck Pixel” di LCD anda…

Posted by otoy on 26 December, 2007

beberapa bulan ini saya merasa jengkel dengan “Stuck Pixel” di LCD saya!, yang berwarna biru terang!, tapi akhirnya saya menemukan cara untuk menghilangkannya, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan( googling aja 😀 ) , contohnya dua cara dibawah ini:

1. kunjungi web ini http://www.jscreenfix.com/ ,lalu jalankan program fix LCD-nya langsung dari web browser anda, setelah anda jalankan, tunggu sekitar 20 menit (sesuai keterangan di webnya), cuma cara ini belum saya coba, saya langsung menggunakan cara ke 2 yang sedikit lebih ekstrim!

2. ini cara yang saya pakai, cukup ekstrim, tapi berhasil…., ambil benda yang cukup kecil tapi berujung tumpul (berujung setengah lingkaran), yang bisa anda pakai untuk menekan pixel yang “macet”, mungkin bisa menggunakan cuttonbutt, tapi saya menggunakan ujung pegangan sisir (mode stress: on) 😀 tekan bagian LCD yang terdapat pixel yang “macet”(atau disekitarnya) dengan cukup kuat!, tapi pake perasaan jangan sampai malah anda mem-piercing LCD anda sendiri…. 😀 , kemudian lepas secara tiba2 (cepat), dan kalau Pixel-nya kembali bekerja, buru-buru matikan LCD anda (restart untuk laptop), sebelum pixel macet itu kembali, setelah itu nyalakan kembali… walah… BERHASIL….

mudah-mudahan cara ini juga bekerja untuk anda, mungkin saya sarankan anda mencoba cara pertama terlebih dahulu…!! 😀

2 Responses to “Memperbaiki “Stuck Pixel” di LCD anda…”

  1. chusnul said

    thanks a lot!
    ^ ^

  2. julerwin said

    tutorial cara yg pertama dong…pls

Leave a Reply

 
